liga spanyol

Diego Simeone Capai 500 Pertandingan Bersama Atletico Madrid

Liga Spanyol – Diego Simeone menjadi pelatih Atletico Madrid ke dua yang capai 500 pertandingan selagi timnya mengalahkan Getafe 1-0 terhadap laga sambungan Liga Spanyol 2020/2021 di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (31/12) dinihari WIB. Posisi pertama masih dipegang Luis Aragon├ęs bersama dengan 611 pertandingan sebagai pelatih.

Perjalanan Simeone sebagai pelatih Atletico di awali terhadap 2011 lalu, pas ia mengambil alih Gregorio Manzano. Pelatih asal Argentina itu di awalnya dulu menanggulangi Racing Club, Catania, River Plate, Estudiantes dan San Lorenzo

Pertandingan pertamanya sebagai manajer adalah hasil imbang 0-0 melawan Malaga. Selama bertugas di klub, Simeone telah memenangkan total tujuh trofi, khususnya gelar liga Spanyol terhadap 2013-14.

Dipimpin oleh 27 gol berasal dari Diego Costa, Atleti berhasil mengakhiri dominasi Barcelona dan Real Madrid menggapai gelar musim itu, memenangkan La Liga dengan mengklaim tiga poin lebih banyak berasal dari ke-2 rival gelar mereka.

Selain mahkota liga, Simeone termasuk membawa Atleti raih dua mahkota Liga Europa, satu Copa del Rey, satu Supercopa de Espana, dan dua mahkota Piala Super Eropa. Satu-satunya persaingan yang belum ditaklukkan Simeone dengan Atleti adalah Liga Champions, setelah hampir dua kali.

Total, 301 kemenangan, 118 seri dan 81 kekalahan. Termasuk waktu Atletico mengalahkan Getafe bersama dengan skor 1-0.

Berkat gol semata wayang yang dicetak Luis Suarez terhadap menit 20, mempertajam catatan rekor pertahanan Los Rojiblancos sepanjang berhadapan melawan tim Biru Tua. Menurut statistik yang dibeberkan Optajose, Atletico belum pernah kebobolan dalam 18 pertandingan beruntun melawan Getafe.

Tambahan tiga poin ini makin lama memantapkan posisi Atletico di puncak klasemen kala La Liga bersama dengan nilai 35 poin dari 14 pertandingan yang telah dijalaninya. Mereka unggul dua angka dari tim sekota Real Madrid.

Related Articles

Back to top button