Persib Bandung dan Bali United berbagi angka setelah bermain seri 1-1 pada pertandingan pembuka penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021) malam WIB.

Sempat tertinggal, Persib mengejar setelah Serdadu Tridatu diperkuat 10 pemain.

Butuh hingga babak kedua bagi kedua kesebelasan untuk memecah kebuntuan setelah di babak pertama laga berakhir tanpa gol.

Willian Pacheco membuka gol Bali United pada menit ke-52. Namun, keunggulan Serdadu Tridatu tidak bertahan hingga akhir.

Petaka Bali United terjadi menit ke-56 ketika Andhika mendapat kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan.

Maung Bandung akhirnya berhasil membalas melalui Frets Butuan pada menit ke-89 setelah terjadi kemeulut di dpan gawang. Meski injury time mencapai sembilan menit, namun tak ada lagi gol tercipta.

Dengan hasil ini, Persib Bandung dan Bali United meraup satu poin di peringkat 2 dan 3 klasemen Sementara Grup D.

Persiraja Banda Aceh yang melumat Persita Tangerang dengan skor meyakinkan 3-1 berkat hat-trick Assanur ‘Torres’ Rijal bertengger di puncak klasemen.

Jalannya pertandingan Persib vs Bali United di babak pertama, berlangsung sengit. Persib yang ditangani Robert Albert mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama.

Menurut situs resmi Persib, penyerang Maung Bandung Febri Hariyadi dan Esteban Vizcarra, mencoba mengeksploitasi kedua lini sayap Bali United.

Di sepuluh menit awal, sejumlah umpan crossing dari sisi sayap belum mampu disambut Ferdinand Sinaga yang menjadi ujung tombak Maung Bandung.

Bali United mencoba mengancam pada menit 15. Berawal dari tendangan sudut, Ricky Fajrin menyambar bola dengan sundulan yang melebar dari gawang I Made Wirawan.

Memasuki menit 20, tempo permainan Febri dkk sedikit menurun. Situasi itu dimanfaatkan Bali United untuk melancarkan serangan. Akan tetapi, rapatnya barisan pertahan Maung Bandung masih terlalu sulit ditembus.

Dedi Kusnandar sempat mengirimkan umpan lambung terukur lewat tendang bebas pada menit 23. Namun sayang, bola tandukan Victor Igbonefo masih terlalu lemah dan belum menemui sasaran.

Serdadu Tridatu juga mendapatkan peluang emas pada menit 33 melalui tendangan bebas jarak dekat. Beruntung, sepakan dari Stefano Lilipaly membentur pagar betis Pangeran Biru.

Juga pada menit 38, saat Fahmi memberikan umpan lambung terukur dari sisi kanan menuju Lilipaly.

Namun, penjagaan ketat dari lini belakang Maung Bandung, peluang belum mampu dimanfaatkan Pasukan Serdadu Tridatu menjadi gol.

Beckham Putra Nugraha sempat melakukan penetrasi pada menit 39. Hal itu dilakukan untuk menerapkan skema serangan balik cepat.

Belum sempat melepaskan umpan terobosan, Haudi Abdillah menjegal pergerakannya. Atas perlakuannya itu, Haudi pun diganjar kartu kuning oleh wasit.

Peluang emas didapatkan Persib pada menit 42.

Kali ini, giliran Ferdinand Sinaga yang gagal memanfaatkan kesalahan kiper Bali United.

Meskipun bola telah terlepas dari pelukan, Ferdinand tak kuasa menyambar bola dan hanya menghasilkan tendangan gawang. Sampai dengan peluit jeda babak pertama dibunyikan, skor imbang 0-0 tetap bertahan.